Soal Tanah, Keponakan Nekad Bacok Paman

223
Foto : Ilustrasi / wartabromo.com

Purworejo (wartabromo) – Hanya gara-gara masalah tanah, seorang keponakan nekad membacok pamannya hingga luka parah dan harus mendapatkan perawatan intensif di IGD Rumah sakit dr R Soedarsono Kota Pasuruan, Jum’at (14/9/2012).

Abdullah (52) warga Kelurahan Tembokrejo T1/W2, Kecamatan Purworejo mengalami luka parah di bagian lengan kirinya setelah berusaha menangkis sabetan  calok (senjata tajam yang biasa digunakan untuk menebang kayu) yang dilakukan oleh Glen alias Gelansong (22) keponakannya sendiri.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10.00 Wib, tersebut bermula saat korban sedang berusaha mengingatkan Galengsong yang akan memasang pondasi untuk membangun rumahnya lantaran dianggap terlalu dekat dengan lahan miliknya. Tak hanya mengigatkan, korban bahkan memasang tali pembatas agar pondasi yang dipasang pelaku tak masuk ke lahannya.

“Gak tahunya ia kalap dan membacok saya,” ujar Abdullah yang harus mendapatkan 10 jahitan di lengannya lantaran menderita luka bacokan.

Beruntung, perkelahian tersebut akhirnya berhasil dilerai dan korban langsung dilarikan ke Rumah sakit dr R soedarsono Kota Pasuruan.
Sementara, paska kejadian polisi langsung bertindak sigap dan berhasil mengamankan pelaku pembacokan.

“Tersangka sudah kita amankan dan masik kita lakukan peyelidikan,” ujar Kapolsek Purworejo, Kompol Nanang Sugiono saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut. (fyd/yog)