EO Fun Bike Yonkav : Tidak ada Paksaan Untuk Beli Undangan

322
Foto : Dokumen/wartabromo.com

Pasuruan (wartabromo) – Munculnya undangan kehormatan Fun Bike Yonkav 8 Tank / Beji Pasuruan yang sempat meresahkan sejumlah warga dan pemilik rumah makan di wilayah Grati dan Nguling, Pasuruan langsung mendapatkan respon dari pihak event organizer yang ditunjuk oleh pihak panitia HUT TNI ke-67 Yonkav 8 / Tank Beji, Pasuruan yakni Fajar Agung asal Mojokerto.

EO penyelenggara tersebut mengatakan bahwa pihaknya bertanggung jawab atas beredarnya undangan kehormatan yang dikeluarkan oleh Panitia Fun Bike 2012 HUT TNI ke-67 tersebut.

“Kita memang ditunjuk untuk mensukseskan kegiatan itu serta menyebarluaskan undangan,” ujar Khojin pemilik Event organizer Fajar Agung pada wartawan, Jum’at (14/9/2012).

Menurutnya, pihaknya mendapatkan kepercayaan dari Yonkav 8 / Tank Beji untuk menjadi bagian dari kepanitiaan Fun bike 2012, termasuk diantaranya menyebarluaskan informasi dan undangan.

Namun demikian, pihaknya membantah dengan tegas jika  proses penyebarluasan undangan tersebut ‘memaksa’ masyarakat maupun peserta fun bike untuk ikut maupun membelinya.

“Kita diwanti-wanti agar tidak ada unsur paksaan. Jika ada crew atau marketing kami yang memaksa, laporkan saja,” ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan Fun Bike 2012 Batalyon Kavaleri 8 / Tank sebelumnya akan diselenggarakan pada tanggal 30 oktober, namun karena suatu hal terpaksa dimajukan menjadi  tanggal 14 oktober 2012 mendatang.

“Ada perubahan jadwal sehingga undangan pun harus dicetak ulang. Termasuk perubahan tanggalnya,” tambahnya.

Karenanya, pihaknya berharap agar masyarakat tidak terpedaya dengan ulah oknum maupun pihak-pihak tak bertanggung jawab yang mengatasnamakan panitia, termasuk adanya unsur paksaan untuk membeli undangan kehormatan tersebut.

“Jika ada undangan yang tanggalnya pakai tipe-X itu bukan dari kita,” tegasnya menanggapi munculnya temuan sejumlah undangan yang menghapus perubahan tanggal pelaksanaan menggunakan penghapus tipe-X.

Dikabarkan, kegiatan Fun Bike 2012 dalam rangka peringatan HUT TNI ke-67 sendiri rencananya akan diselenggarakan di asrama Batalyon Kavaleri 8 / Tank Beji, Pasuruan pada tanggal 14 oktober 2012 mendatang. Bagi masyarakat maupun penggemar olah raga Fun Bike yang berminat bisa menghubungi panitia penyelenggara yang telah resmi ditunjuk. (yog/yog)