Tiga Pasutri Ambil Pengantar Tes Kesehatan, Dade-Elvira Untuk Cawabup

347

Kejayan (wartabromo)– Semarak pesta demokrasi di Kabupaten Pasuruan melalui moment Pilkada 2013 mendatang kian terlihat setelah ditutupnya pengambilan formulir pengantar tes kesehatan bagi para bakal calon bupati dan wakil Bupati Pasuruan.

Dari hasil data yang masuk ke KPUD kabupaten Pasuruan, hingga pukul 16.00 Wib, Selasa (6/11/2012). Total pengambil formulir pengantar kesehatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 nopember mencapai 35 orang.

Dan diantara para pengambil formulir tersebut, tiga diantaranya adalah pasangan suami istri yakni Kelana Aprilianto dan Diah Anggraeni, Yusuf Danial dan Evi Zaenal Abidin serta Dade Angga dan Elvira Sahara.

Meski tidak mengambil secara langsung atau hanya diwakilkan namun ketiga pasangan tersebut setidaknya memiliki keinginan kuat untuk terjun dalam pertarungan Pilkada 2013 merebut kursi Bupati Pasuruan dan Wakil Bupati Pasuruan 2013.

Sebagai catatan, munculnya nama Dade Angga yang saat ini menjabat sebagai Bupati Pasuruan tentu memiliki nilai tawar dan target yang berbeda dari nama lainnya. Pasalnya, Dade Angga kini tak bisa mencalonkan diri lagi sebagai Calon Bupati Pasuruan karena terbentur aturan dan mekanisme yakni telah menjabat selama dua periode.

“Haknya beliau untuk mengikuti. Tapi mekanismenya tetap berjalan,” terang Zainal Abidin, Ketua KPUD Kabupaten Pasuruan menanggapi  munculnya nama Bupati Pasuruan Dade Angga.

Selain itu, berdasarkan sumber yang dapat dipercaya, keinginan Dade Angga dan Istri untuk maju kembali dalam pilkada 2013 karena keduanya sama-sama digadang-gadang untuk duduk sebagai bakal calon Wakil Bupati bergandengan dengan Kelana Aprilianto ataupun Irsyad Yusuf.

“Dade Angga dan Elvira sama-sama diploting untuk menjadi cawabup,”ujar sumber tersebut.

Namun demikian, pengambilan surat pengantar tes kesehatan yang pelaksanaannya dilakukan pada tanggal 8 nopember mendatang adalah langkah awal bagi para bakal calon untuk terjun dalam pilkada 2013. Meski, peta politik senantiasa berubah setiap saat terutama menjelang pencalonan.

“Siapa pun yang nanti lolos tes kesehatan, ya nanti kita teruskan mekanismenya untuk mencalonkan. Kalau tidak lolos, ya tidak lolos,” tegas Zaenal Abidin, Ketua KPUD Kabupaten Pasuruan. (yog/yog)