Nama Eddy Paripurna Terdaftar Ganda Sebagai Pemilih

276

Sukorejo (wartabromo) – Wakil Bupati Pasuruan, Eddy Paripurna yang juga dipastikan maju sebagai calon Bupati Pasuruan pada Pilkada 2013 ternyata sempat terdaftar ganda dalam daftar pemilih sementara di dua kecamatan yang berbeda.

Hal ini terungkap dari hasil laporan anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Prigen, Kusno, dalam kegiatan pemaparan hasil pengawasan pemilu Kepala Daerah Kabupaten Pasuruan selama tahun 2012 di Restauran Kemangi Sukorejo, Sabtu (5/1/2012) kemarin.

Menurutnya, Pria yang telah mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Pasuruan tersebut namanya masuk terdaftar sebagai pemilih di Kelurahan Ledug Kecamatan Prigen dan juga Kelurahan Kebonwaris Kecamatan Pandaan.

“Pak Eddy terdaftar di dua tempat, dan ini kita tindaklanjuti,” ujarnya saat menyampaikan paparannya di hadapan komisioner Panwaslu Kabupaten Pasuruan.

Kendati demikian, dipastikan hanya ada satu nama dan alamat yang akan digunakan untuk pria yang kini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Pasuruan tersebut.

“Yang terpenting salah satu nama tersebut harus dicoret, apakah di Pandaan atau Prigen,” timpal Suryono, Ketua Panwaslu Kabupaten Pasuruan setelah mendengar laporan tersebut.

Sementara itu, dari hasil penelusuran wartabromo, munculnya nama ganda Eddy paripurna tersebut disebabkan lantaran keluarga istrinya adalah warga Kelurahan Ledug, Prigen sementara dirinya juga tercatat sebagai warga asli di kelurahan Kebonwaris Pandaan.

“Beredar kabar, beliau akan nyoblos di Ledug,” celetuk salah seorang pria yang enggan disebutkan namanya. (yog/yog)