Produsen Susu Kemasan Investasikan Rp 1.5 Triliun di Pasuruan

357
Gubernur Soekarwo didampingi Bupati Dade Angga meresmikan pabrik Indolakto, Rabu (09/01). Foto: E Akbar B

Purwosari (wartabromo) – Iklim investasi di Kabupaten Pasuruan semakin berkembang dan menjadi magnet perusahaan besar untuk mendirikan pabriknya. Terkini PT Indolakto, perusahaan yang memproduksi aneka minuman susu kemasan ini berinvestasi sebesar Rp 1.5 triliun.

Investasi dilakukan dengan membangun pabrik baru di lahan seluas 11 hektar di Desa Tejowangi, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. “Kita sengaja investasi di sini, karena lokasi dan sumber daya alam yang sangat potensial,” kata Fransiscus Welirang, Direktur PT indofood Sukses Mandiri TBK, usai peresmian pabrik oleh Gubernur Soekarwo, Rabu (09/01).

Fransincus menegaskan perusahaan yang memproduksi minuman seperti susu kental manis, ultra high temperature, susu pasteurisasi, yogurt, susu bubuk, es krim, serta pembuatan mentega dengan kualitas tinggi ini akan memprioritaskan warga sekitar dalam perekrutan karyawan.

“Ada 800 pekerja, 40% adalah warga sekitar Kecamatan Purwosari, sedangkan sisanya adalah masyarakat yang telah melalui uji seleksi. Kita berkomitmen memberdayakan warga sekitar,” ujarnya.

Gubernur Soekarwo berharap keberadaan PT Indolakto mampu meningkatkan ekonomi warga Jawa Timur, khususnya Pasuruan. Ia berharap iklim kondusif tersebut terus dijaga sehingga semakin banyak perusahaan yang berinvestasi.

“Kita harus jaga sehingga investasi di Kabupaten Pasuruan di Jatim akan selalu meningkat,” kata Soekarwo, didampingi Bupati Dade Angga dan Direksi PT Indolakto.

Selain meresmikan perusahaan yang terkenal dengan produk susu ‘Indomilk’ tersebut, Soekarwo juga menandatangani kerja sama antara koperasi susu, baik di wilayah Kabupaten Pasuruan maupun daerah lain di Jatim, dengan PT Indolakto. (fyd/fyd)