Tancap Gas, Nasdem Targetkan 20% Suara

286

Pasuruan (wartabromo) – Sebagai satu-satunya parta baru yang lolos mengikuti Pemilu 2014, Partai Nasional Demokrat (NasDem) langsung tancap gas. Partai berslogan ‘Restorasi Indonesia’ ini memasang target waw; meraih minimal 20% kursi di parlemen.

Untuk mencapai target itu, Nasdem mengandalkan strategi ‘operasi O-250, yakni operasi yang menekankan para kader inti untuk merekrut anggota sebanyak 250 orang, sehingga target perolehan 25 juta suara pemilih (20%) tercapai.

Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Aminurrokhman menyatakan operasi O-250 merupakan salah satu strategi membangun basis massa riil. Basis massa ini menjadi kekuatan terukur untuk mendapatkan dukungan politik rakyat.

“Jika setiap kader tidak bekerja keras, kita optimis, kata Aminurrokhman di sela sosialisasi program O-250 di Daerah Pemilihan (Dapil) II Jatim di Pasuruan, Rabu (9/1/2013).

Menurut Mantan Walikota Pasuruan, operasi O-250 memberikan tugas dan kewajiban bagi setiap kader inti untuk merekrut 250 orang anggota baru. Jatim sebagai salah satu lumbung suara ditargetkan menyumbangkan sekitar 3 juta suara pemilih. Target itu sudah harus terlaksana pada Mei 2013 mendatang.

“Dengan begitu, kita yakin perolehan suara di setiap Dapil minimal bisa meraih 2 kursi di parlemen,” tegasnya. (fyd/fyd)