Truk Muat Pasir Tabrak Rumah, Satu Orang Tewas

203

Gempol (wartabromo) -Diduga akibat rem blong, Sebuah truk gandeng bernopol N 8287 U menabrak dua bangunan yakni bekas show room mobil dan sebuah warung bakso di Jalan Raya Kepulungan, Gempol, Pasuruan, Minggu (27/1/2013) malam. Akibat peristiwa tersebut satu orang tewas di lokasi kejadian.

Menurut Sutrisno Arif (34), salah satu saksi mata di lokasi kejadian, kecelakaan maut tersebut berawal saat truk yang memuat pasir yang dikendarai oleh Fathurrahman (55), warga Bululawang, Malang melaju dari arah malang ke surabaya, dengan kecepatan tinggi.

“Sepertinya sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, mungkin karena rem blong sehingga langsung nyasak bangunan itu,”cerita Sutrisno saat di temui di lokasi kejadian.

Saking kerasnya tabrakan tersebut, Sang sopir truk langsung meninggal di lokasi kejadian, setelah sebelumnya lehernya sempat terjepit dibesi bangunan.

“Tragis. Warga sungguh tak tega melihatnya,” ujar trisno.

Beruntung selang beberapa menit kemudian, jasad korban berhasil dievakuasi
dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Pusdik Brimob Watukosek, Gempol.

Akibat peristiwa kecelakaan tersebut jalur arah Malang- Surabaya sempat mengalami kemacetan panjang. Sementara dua bangunan yang tertabrak truk tersebut luluh lantak dan mengalami kerusakan berat. (yog/yog)