Hitung Cepat Irsyad Menang, Tak Jauh Dari Hitung Manual

239

Pasuruan (wartabromo) – Selain lembaga survei LSI, Kemenangan Irsyad Yusuf-Riang Kulup Prayuda juga dinyatakan dari hasil hitung cepat Proximity di Surabaya. Dari hasil Quick Count tersebut, Pasangan Satria memperoleh suara tertinggi sebanyak 40,75 Persen.

Lembaga Survei yang melakukan pengumpulan data dari 150 TPS secara acak pada 27 kecamatan di Pasuruan tersebut meyakini jika hasil hitungan cepat yang dilakukannya, hampir dipastikan tidak jauh berbeda dengan hasil penghitungan manual KPUD.

“Kita pastikan hasilnya tak jauh beda,’ ujar Imah Edy Nugroho, salah seorang tim Proximity pada wartawan.

Dijelaskananya, Hitung cepat yang dilakukannya berbasis data asli sehingga tingkat kesalahan atau margin errornya sangat kecil.

“Margin errornya hanya 1 persen,” lanjutnya.

Dari data yang didapatkan wartabromo, Quick count yang dilakukan oleh Proximity mengumpulkan 7.821 orang pemilih dari total 11.545.502 orang penduduk Pasuruan yang mempunyai hak pilih.

Pasangan nomor urut Empat (Irsyad Yusuf – Riang Kulup) memperoleh suara terbanyak sebesar 40.75%, disusul pasangan nomor urut dua (Udik Januantoro – Joko Cahyono) dengan perolehan suara sebanyak 18.85%. Pasangan nomor urut Satu (Edy Paripurna – Bambang) mendapatkan suara sebanyak 15.34%, Sementara, pasangan Kelana Aprilianto – Agus Asy’ari memperoleh suara 12.36% . Posisi kelima pasangan nomor urut Tiga (Anwar Sadad – Dede Angga) mengumpulkan suara sebesar 8.08%. Diurutan Terakhir pasangan nomor urut Lima (Muzammil Syafi’i – Juraida) dengan suara sebanyak 3.87%. (yog/yog)