Jelang Pilgub, Ada Posko Keberhasilan KarSa di Pasuruan

688

Bangil (wartabromo) – Meski Pemilihan Gubernur Jawa Timur masih lima bulan lagi, namun para relawan pasangan incumbent Pakde Karwo-Gus Ipul (KarSa) mulai merapatkan barisan untuk mendukung pasangan tersebut maju kembali dalam Pilgub Jatim, Agustus mendatang. Salah satunya ditunjukkan oleh sejumlah relawan di Bangil, Pasuruan dengan mendirikan Posko KarSa.

Posko yang diberi nama Posko keberhasilan KarSa Jilid 1 dan Posko pemenangan KarSa Jilid 2 tersebut didirikan di jalan Jaksa Agung Suprapto No 7 Bangil, Pasuruan.

Salah seorang pemrakarsa pendirian Posko tersebut, Fahrur Rozi menjelaskan, Posko tersebut didirikan secara swadaya oleh para simpatisan dan pendukung pasangan KarSa untuk menunjukkan kepada masyarakat atas keberhasilan yang telah diraih oleh Soekarwo dan Saifullah Yusuf selama 5 tahun berjalan memimpin Propinsi Jawa Timur.

“Siapapun yang ingin tahu keberhasilan KarSa selama meminpin Jawa Timur, silahkan datang ke sini,” ujar Fahrur Rozi pada wartawan, Jum’at, (15/3/2013).

Pria yang juga menjabat sebagai Koordinator tim pemenangan KarSa jilid 1 Wilayah Tapal Kuda tersebut menegaskan, Posko tersebut sekaligus juga akan menjadi posko pemenangan KarSa Jilid 2 dan menjadi tempat kumpul para simpatisan dan relawan serta mahasiswa yang siap untuk mendukung KarSa.

“Banyak mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari pemprov Jatim siap bergabung di sini,” tambah pria yang juga Pembina Forum Pemuda dan Kyai Kampung Jawa Timur (FPKKJT).

Tak hanya itu, Fahrur juga menambahkan, jika dukungan terhadap pasangan KarSa dalam Pilgub Jatim juga datang dari para kyai Kampung yang jumlahnya ribuan dan tersebar di 38 Kabupaten di Jawa Timur.

“Mereka akan bertugas menyampaikan keberhasilan KarSa pada masyarakat melalui pengajian-pengajian,”ujarnya yakin. (yog/yog)