Kejahatan Jalanan di Pasuruan Kian Marak

548
Tim Patroli Humanis - Sengaja dibentuk menekan angka kriminalitas jalanan, Rabu (3/4/2013). Foto: M Athuf

Pasuruan (wartabromo) – Kejahatan jalanan di wilayah hokum Polres Pasuruan Kota semakin marak. Untuk menekan hal itu, dibentuk Tim Patroli Humanis. Tim terdiri dari belasan personil tersebut disebar ke sejumlah titik keramain.

Selain bertujuan agar lebih dekat dengan masyarakat, tim ini dibentuk sebagai upaya preventif menekan pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kemdaraan bermotor (curanmor) yang semakin marak.

“Sekarang ini kan marak curas dan ranmor dan kejahatan jalanan. Tim ini dibentuk untuk menagkal itu,” kata Kapolres Pasuruan Kota AKBP Asep Akbar Hikmana, Rabu (3/4/2013).

Setiap kejahatan, kata dia, muncul karena ada niat dan kesempatan. Diharapkan dengan menyebarnya Tim Patroli Humanis ke sejumlah wilayah, diharapkan mempersempit kesempatan itu.

“Kalau banyak petugas berseragam terlihat, mereka akan berpikir ulang,” tandas Asep.

Anggota tim ini dipersenjatai dengan senjata laras panjang, smoke gun dan motor trail. Selain disebar disejumlah titik ramai, tim ini akan terus bergerak berpatroli.

“Kita juga ingin dekat dengan warga. Istilahnya sambang warga agar mereka tidak segan pada polisi,” tandasnya. (fyd/fyd)