Awas Ada Copet! Hape di Saku Nyaris Hilang

477

Purwosari (wartabromo) – Peringatan bagi anda untuk selalu waspada terhadap aksi kejahatan yang bisa mengancam anda dimanapun. Seorang pria asal Kecamatan Purwosari, Pasuruan nyaris kehilangan handphone miliknya saat sedang menunggu bus umum di jalan raya Purwosari, Pasuruan. Beruntung, pelaku pencurian handphone tersebut berhasil ditangkap sebelum berhasil kabur.

M. Ali Mahfudil (31) warga Kelurahan Purwosari Kecamatan Purwosari langsung menoleh kebelakang saat ia merasakan ada yang mengusik saku celana bagian samping kanan depan miliknya. Saat itulah, dirinya tersadar dan langsung berteriak maling kepada seorang pria yang sudah memegang hape miliknya.

Tanpa pikir panjang, pencopet Handphone tersebut langsung berusaha kabur ke arah pertigaan jalan namun sesaat kemudian akhirnya berhasil ditangkap oleh warga sekitar.

Dari hasil interogasi petugas Polsek Purwosari yang datang ke lokasi, sang pengutil hape tersebut diketahui bernama Ali Maskur (23) warga Desa Sambisirah Kecamatan Wonorejo Pasuruan.

“Pelaku adalah seorang pengangguran,” ujar Kasubaghumas Polres Pasuruan, AKP Suprihatin, Rabu (10/4/2013).

Akibat perbuatannya, pelaku kini mendekam di sel tahanan Mapolsek Purwosari dan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (yog/yog)