Pelaksanaan UNAS SMA di Pasuruan, Lancar

656

Pasuruan (wartabromo) – Meski sebagian daerah di Indonesia mengalami keterlambatan dan penundaan Ujian akhir nasional. Pelaksanaan Unas hari pertama tingkat SMU/SMK di Kabupaten Pasuruan justru berjalan lancar.

Seperti halnya terlihat di beberapa lembaga pendidikan di Kecamatan Bangil yakni SMU Negeri Bangil, SMK Negeri Bangil , MAN Bangil dan Yadika Bangil

Kepala sekolah SMK Yadika Bangil M.Robi mengatakan, pihak Dispendik Kabupaten Pasuruan jauh hari sudah menekankan pada seluruh lembaga pendidikan untuk mempersiapkan diri termasuk para anak didik agar dapat bersaing dengan daerah lain secara kuantitas maupun kualitasnya.

“Seluruh lembar ujian baru diketahui isinya setelah dibagikan pada peserta ujian,itupun jumlahnya persis dengan jumlah peserta yang mengikuti unas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan Iswahyudi Saat dikonfirmasi menambahkan, pada tahun ini materi soal unas ada sekitar 30 paket yang isinya sangat berbeda. Selain pengamanan serta pengawasan melekat pada seluruh komponen unas yakni peserta dan pengawasnya, pihaknya juga meminta bantuan TPI ( Tim Pemantau Independent) dari sebuah lembaga perguruan tinggi dan pihak kepolisian untuk mengawal naskah ujian dan saat menyerahkan kembali LJUN ( Lembar Jawaban Ujian Nasional),

“Jadi dengan diterapkanya sistem melekat seperti ini dapat diminimalisir adanya kecurangan yang ada”, kata Iswahyudi melalui selulernya. (h8/yog)