Arie Yunianto Terpilih Sebagai Ketua PWI Pasuruan

214

Pasuruan (wartabromo) – Setelah sempat mengalami kevakuman kepengurusan selama 2 tahun. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Pasuruan akhirnya menggelar Konferensi Perwakilan Pasuruan di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Sabtu (20/4/2013). Hasilnya, Arie Yunianto terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Pasuruan masa bakti 2013-2016 secara aklamasi.

Pria yang notabene wartawan koran sindo tersebut dipilih lantaran berdasarkan tata tertib pemilihan masih tercatat sebagai anggota PWI dan masih memiliki kartu keanggotaan aktif.

“Ada dua orang yang memiliki kartu keanggotaan aktif yakni Arie Yunianto dan Buang Supeno serta 9 orang anggota biasa yang kartu keanggotaannya sudah habis masa berlakunya,”ujar pimpinan sidang Mahmud Suhermono dari PWI Cabang Jawa Timur.

Namun, lantaran Buang Supeno tak lagi bertugas di Pasuruan. Para peserta sidang akhirnya memutuskan menunjuk Arie Yunianto sebagai Ketua terpilih PWI Perwakilan Pasuruan.

“Berdasarkan AD/ART organisasi maka Arie Yunianto ditetapkan sebagai Ketua terpilih,”ujarnya.

Selanjutnya, ketua terpilih dengan didampangi satu orang perwakilan PWI Cabang Jawa Timur dan satu orang anggota PWI membentuk formatur kepengurusan. Hasilnya, Sekretaris PWI ditempati oleh Abdusyukur (Media Indonesia) dan Bendahara diduduki oleh Jaka Samudra (MNC Grup).

Kegiatan Konferensi PWI Perwakilan Pasuruan sendiri selain di hadiri oleh jurnalis yang bertugas di Pasuruan juga perwakilan pengurus PWI cabang Jawa Timur dan para pejabat di lingkungan Pemkab dan Pemkot Pasuruan. (yog/yog)