Innalillahi! Jurnalis Senior Pasuruan Berpulang

515

Pasuruan (wartabromo ) – Langit duka menyelimuti kalangan jurnalis Pasuruan. Seorang wartawan senior LKBN Antara yang bertugas di wilayah Pasuruan berpulang pada Jum’at (19/4/2013). Musyawir meninggal dunia di RSAL Dr. Ramelan Surabaya lantaran menderita sakit setelah selama 9 hari dirawat intensif.

Ia adalah sosok jurnalis yang dikenal cukup bersahaja dan pekerja keras. Di kalangan jurnalis terutama PWI perwakilan Pasuruan, Musyawir adalah sosok guru bagi para jurnalis juniornya. Ia tak segan untuk berbagi ilmu dengan rekan sesama jurnalis yang lebih muda.

Musyawir atau yang akrab dipanggil Mbah Wir menutup mata pada usianya yang ke 58. Ia meninggalkan seorang istrinya setelah sebelumnya keduanya menunaikan ibadah haji beberapa bulan lalu.

“Beliau adalah sosok jurnalis senior yang tak tergantikan. Semoga amal baiknya diterima disisi-Nya,” ujar Muhajir Arifin, reporter media online detik.com.

Baginya, sosok Musyawir kerapkali memberikan contoh yang baik terhadap kinerja jurnalis di Pasuruan terutama terkait pemberitaan.

Semoga segala dosa beliau diampuni dan segala amal baiknya diterima disisi-Nya. Selamat jalan Mbah!. (yog/yog)