Kinerja Kurang Bagus, 184 Pejabat Dimutasi

611

dilantik

Pasuruan (wartabromo) – Dirasa kinerja kurang maksimal, Wali Kota Pasuruan, H Hasani melakukan mutasi jabatan terhadap 184 pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemkot Pasuruan. Mutasi tersebut menjadi salah satu alasan Hasani untuk memperbaiki kinerja layanan publik di Kota Pasuruan. Hasani mengaku belum puas dengan target yang telah dicapai selama setahun terakhir.

“Ini merupakan evaluasi terhadap kinerja seluruh pejabat. Karena, target APBD 2013 tidak sebanding dengan target APBD
2012. Mutasi ini demi penyempurnaan,” tutur Hasani, dalam sambutanya dalam gelar Mutasi yang dilaksanakan di gedung Gradika Bhakti Praja Kota Pasuruan, Senin (3/6/2013).

Walikota Pasuruan yang sudah dua kali menjabat ini berharap agar usai dilantik para pejabat baru tersebut bisa memberikan
kinerja yang baik.

Baca Juga :   Belasan Preman Jalanan dan PSK Diamankan

“Sebagai PNS selayaknya tidak boleh pilih-pilih tempat bekerja.Semua pejabat yang telah dilantik kami mengharapkan agar dapat memberikan yang terbaik,” tegasnya.

Berdasarkan data yang didapat wartabromo, dari 148 pejabat yang dimutasi terdiri dari 15
pejabat eselon II, 43 orang pejabat eselon III serta seorang camat. Sementara 84 orang lainnya dari pejabat eselon IV beserta 4 orang lurah.

15 orang pejabat setingkat eselon II yang dimutasi diantaranya Mas Djoko
Baroto dari Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil bertukar posisi dengan Kepala Badan Keuangan dan Aset, Boedi Widayat. Sementara Rudiyanto dari Kepala Bagian Umum di Sekretariat Daerah bergeser menjadi Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika menggantikan Didik Rame Dwi Wibowo yang kini menduduki posisi Staf Ahli Bidang Umum dan Politik.

Baca Juga :   Yuk, Simak Program "Warmo Sobo Rusia"

Sementara itu, Raden Murahanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Humas dan Protokol kini menduduki posisi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat. Posisi sebelumnya digantikan oleh Mohammad Agus Fadjar dari Camat Bugul Kidul. (jhes/yog)