1.074 Anggota BPD Pasuruan Dilantik Bupati

623

DSC_1093-1Pasuruan (wartabromo) – Sebanyak 1.704 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa se-Kabupaten Pasuruan dilantik secara resmi oleh Bupati Pasuruan Dade Angga di tiga tempat berbeda, Rabu (26/6/2013).

Para anggota BPD yang baru dilantik tersebut akan menjabat selama 6 tahun mendatang menggantikan anggota BPD yang lama periode sebelumnya 2007- 2013.

Dalam sambutannya, Bupati Pasuruan meminta agar para anggota BPD tersebut meningkatkan kerjasamanya dengan Kepala Desa setempat untuk meningkatkan pembangunan di Desa.

“Keberhasilan pembangunan di desa adalah hasil kerjasama antara Kepala Desa dan anggota BPD melalui kegiatan permusyawaratan dalam kegiatan di Desa” ujar Bupati Pasuruan di Pendopo KPUD Kabupaten Pasuruan di Kejayan.

Bupati juga mengingatkan agar anggota BPD lebih meningkatkan pengetahuan dan kinerjanya agar tidak timbul kesalahan yang berujung pidana akibat ketidaktahuan anggota BPD atas pekerjaan yang dilakukannya.

Bupati Pasuruan, Dade Angga melantik para anggota BPD tersebut di tiga tempat berbeda. Sebanyak 628 orang anggota BPD di 9 Kecamatan yakni Kecamatan Tosari, Puspo, Pasrepan, Lumbang, Winongan, Lekok, Nguling, Grati, Rejoso dilantik di Pendopo Eks Kawedanan Grati. Sementara 569 orang anggota BPD di 8 kecamatan yakni Kejayan, Pohjentrek, Kraton, Wonorejo, Rembang, Bangil, Beji, Gondangwetan, menjalani prosesi pelantikan di Pendopo eks pembantu Bupati Grati. Untuk prosesi pelantikan di 7 Kecamatan yakni Pandaan, Prigen, Sukorejo, Purwosari, Purwodadi, Tutur dan Gempol, Bupati Pasuruan melantik 507 anggota BPD baru. (yog/yog)