PT Pos Pasuruan Akan Bagi BLSM Mulai 1 Juli

406

DSC_1097Pasuruan (wartabromo) – Rencana pembagian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Kabupaten dan Kota Pasuruan akan dilakukan oleh PT POS Pasuruan mulai tanggal 1 Juli 2013 mendatang.

Hal ini dinyatakan oleh Kepala PT POS Pasuruan Achmad Junaidi saat kegiatan sosialisasi pemberian bantuan langsung Sementara masyarakat di Kantor Pendopo Kabupaten Pasuruan, Rabu (26/6/2013).

Menurutnya, saat ini pihaknya masih menunggu pembagian Kartu Pengendali Sosial (KPS) dari Pemerintah yang akan dibagikan kepada para penerima BLSM di Kabupaten dan Kota Pasuruan.

‘Kita masih menunggu KPS, tapi insyaallah BLSM akan kita bagikan mulai tanggal 1 Juli nanti,” ujarnya.

Dijelaskannya untuk mekanisme pembagian BLSM nanti, pihaknya akan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait guna memberikan kemudahan bagi masyarat penerima seperti membagikan BLSM di masing-masing kelurahan.

“Kita akan kerahkan sekitar 40 sampai 50 orang petugas dari PT POS, “terangnya.

Berdasarkan data yang didapatkan wartabromo, jumlah Rumah tangga yang berhak menerima BLSM di Kabupaten Pasuruan mencapai sekitar 120.004 RTS (Rumah Tangga Sasaran) sedangkan di Kota Pasuruan diperkirakan sebanyak 9.437 RTS.

Melalui PT POS, Pemerintah akan memberikan program BLSM sebesar Rp 150 ribu selama 4 bulan. Dana kompensasi tersebut dibagikan dalam dua tahap yakni masing-masing Rp 300 ribu. (yog/yog)img class=