Mie Kuah Gunung Kawi, Menu Alternatif Buka Puasa

930

MiePasuruan (wartabromo) – Makanan yang terbuat dari tepung terigu dan kerapkali menjadi makanan alternatif sebagai pengganti nasi bisa menjadi salah satu pilihan  menu untuk berbuka puasa.

Mie Kuah Gunung Kawi bisa menjadi pilihan bagi ibu rumah tangga ataupun anda yang super sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk kegiatan memasak.

Mie Kuah Gunung Kawi memiliki kuah yang lezat karena dibuat dari bumbu rempah- rempah seperti merica dari maluku, bawang putih, garam Madura  serta penyedap rasa yang terbuat dari sari tetes tebu.

Mie Kuah ini juga menggunakan pemanis kuah yang berasal dari kecap hitam yang terbuat dari kedelai pilihan dan minyak kelapa.

Baca Juga :   Layani Pekerja Korban PHK, Kantor BPJS Buka Sampai Malam

Mie gunung kawi dimasak dengan sayuran seperti sawi dan kool serta bawang daun. Kemudian dicampur dengan kuah yang berisi racikan bumbu hingga matang lalu ditiriskan.

Sebagai pelengkap, Mie Kuah gunung kawi diberi acar dari buah mentimun dan cabai hijau serta irisan daging ayam dan telur dadar.

Jika anda tertarik dan ingin mencoba kelezatan Mie Kuah gunung kawi tersebut, Anda cukup datang ke jalan Sinonggo, Kelurahan/Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.Disana, Harga Mie kuah Gunung kawi dibandrol dengan harga  Rp. 7.000,00 per porsinya,

“ Kami cuma buka di Jalan Sinonggo, mulai pukul 5 sore hingga tengah malam ,“ Ujar Akhmad sang pemilik Kedai Mie Kuah Gunung Kawi. (dyt/yog)