PKB: Hak Politik Khofifah Harus Dikembalikan

597

khofifah2Pasuruan (wartabromo) – Khofifah Indar Parawansa tengah berjuang di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) agar bisa lolos sebagai calon gubernur Jatim dalam Pilgub Agustus mendatang. PKB sebagai partai pengusung memberi dukungan penuh dan optimis akan membuahkan hasil.

“Kita mendukung 100 persen gugatan ke PTUN. Kita optimis lolos,” kata Wasekjen PKB Abdul Malik Haramain berbincang dengan wartawan di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Pasuruan Jalan Alun-alun Utara, Kota Pasuruan, Sabtu (27/7/2013).

Pria asli Probolingo ini berharap proses persidangan berlangsung adil. “Kita berharap hak politik Khofifah dikembalikan,” tandasnya.

Pihaknya tidak mau berandai-andai jika gugatan Khofifah ditolak PTUN. Apalagi membicakan kemana dukungan PKB akan diberikan jika jalan terakhir yang ditempuh tersebut gagal.

“Belum ada pembahasan itu.  Kita akan menunggu putusan PTUN dan tidak mau terburu-buru menentukan sikap politik,” tandasnya.

Seperti diketahui pasangan Khofifah-Herman dicoret KPU Jatim karena dualisme dukungan dua partai gurem PK dan PPNUI. Khofifah yang merasa didholimi oleh salah satu calon bersikukuh bahwa dukungan kepada dirinya sah.

Tim kuasa hukum Khofifah-Herman tengah melayangkan gugatan ke PTUN, selain jga mengadukan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). (fyd/fyd)