Bambang-Said Akan Kerahkan 4.884 Orang Saksi di Pasuruan

0
286

PDI-P-1Pohjentrek (wartabromo) – Pasangan Cagub-Cawagub Bambang DH-Said Abdullah yang dikenal dengan jargon Jempol-nya tengah menyiapkan ribuan saksi untuk keperluan Pilgub di Kabupaten Pasuruan pada 29 Agustus mendatang.

Berdasarkan data yang didapatkan wartabromo, total sebanyak 4.884 orang akan direkrut sebagai saksi berbagai tingkatan mulai Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga Koordinator tingkat Wilayah.

Di tingkat Desa dan Kelurahan total sebanyak 724 orang saksi,  28 orang di tingkat Kecamatan dan 5 orang ditunjuk sebagai koordinator wilayah untuk seluruh Kabupaten Pasuruan.

“Saksi mulai dari tingkat TPS, PPS dan PPK semuanya berasal dari simpatisan dan masyarakat, sedangkan untuk koordinator wilayah dipegang oleh anggota dewan berdasarkan daerah pemilihanya, “ ungkap Ketua DPC PDI-P Kabupaten Pasuruan Eddy Paripurna disela-sela rapat koordinasi pemantaban saksi Jempol pada wartabromo, Minggu (18/8/2013).

Menurutnya, pasangan Bambang DH- Said Abdullah membutuhkan total sebanyak  62.066 saksi yang akan disebar di 31.033 tempat pemungutan suara di Jawa Timur. Mereka akan bertugas melakukan pengawasan terhadap jalannya proses pemungutan dan penghitungan suara dari jumlah total sebanyak 30.019.300 pemilih.

Khusus di Kabupaten Pasuruan sendiri, para saksi tersebut akan disebar di 2.442 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 362 Desa dan Kelurahan di Kabupaten Pasuruan. (dyt/yog)