Harga Daging Sapi & Ayam Potong tetap Tinggi

0
109

Pasuruan (wartabromo) – Harga kebutuhan bahan pokok, terutama untuk ayam potong dan daging sapi di sejumlah pasar tradisional di Pasuruan hingga saat ini masih fluktuatif dan masih tergolong tinggi.

Pantauan di sejumlah pasar tradisional di Kota dan Kabupaten Pasuruan, Senin (29/9), harga kebutuhan pokok seperti daging sapi dan ayam potong mencapai Rp 85.000 hingga Rp 90.000. Padahal minggu lalu, harga kebutuhan yang sama berkisar Rp 80.000.

“Harga langganan seperti penjual bakso sebesar Rp 85.000. Tapi kalau untuk kalangan konsumen masyarakat umum Rp 90.000,” ujar Sulastri, seorang pedagang daging.

Kelangkaan barang membuat ia dan pedagang lain kembali menaiknya harga daging sapi. Ditambah permintaan sapi yang akan dijadikan hewan kurban saat Idul Adha nanti terus meningkat.

Untuk harga ayam potong, sedikit menurun dibandingkan harga dua minggu sebelumnya yang sebesar Rp 32.000 setiap kilonya. Saat ini harga ayam potong sebesar Rp 30.000 untuk setiap kilonya.

“Kemungkinan akan kembali naik sehubungan dengan makin dekatnya Idul Adha. Karena saat itu banyak orang punya hajat,” ujar Zulaihah, Pedagang Ayam Potong di Pasar Kebonagung, Kota Pasuruan. (fyd/fyd)