Gara-gara Konsleting Listrik, Rumah dan Toko Ludes Terbakar

224

IMG-20131016-WA0000Wonorejo (wartabromo) – Diduga akibat konsleting listrik, sebuah rumah dan toko di Desa Karangsono Kecamatan Wonorejo, Pasuruan ludes dilalap si jago merah, Rabu (16/10/2013). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapi jutaan rupiah.

Menurut sejumlah warga, api diduga berasal dari kabel meteran yang berada ditembok rumah milik pasangan suami istri Nurmain (40) dan Surya (38) warga setempat.

Mereka tak menyangka jika percikan kabel tersebut langsung menimbulkan kobaran api dan melalap habis rumah dan toko milik korban.

“Saya sempat mendengar ledakan dari rumah Nurmain mas,” ujar salah seorang warga.

Api yang cepat menjalar tak bisa dihentikan oleh warga lantaran minimnya peralatan pemadam yang digunakan untuk memandamkan api.

“Sudah musibah mas,” ujar Surya, Pasrah.

Akibat peristiwa tersebut, atap rumah dan toko pracangan serta barang-barang mebeler milik korban ludes dilalap si jago merah.

Pihak aparat kepolisian yang datang ke lokasi belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran. Mereka mengaku masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut. (yog/yog)