Oknum Anggota Sat Pol PP Diduga Sediakan PSK

528
Ilustrasi

Bangil (wartabromo) – Seorang oknum anggota Sat Pol PP Kota Pasuruan berinisial H diduga menyediakan pekerja seks komersial (PSK) di warung remang-remang di wilayah Ngopak Kecamatan Rejoso Kabupaten Pasuruan. Dugaan ini berdasarkan hasil razia yang digelar Sat Pol PP Kabupaten Pasuruan.

Razia rutin dilakukan Sat Pol PP Kabupaten Pasuruan di warung-warung yang ada di wilayah Ngopak, Rabu (6/11/2013) malam. Dalam razia tersebut petugas mengamankan 7 PSK dan 3 diantaranya diamankan di warung kopi milik H.

“Betul, tapi kalau ingin ditulis cukup inisialnya saja,” kata Kasi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Sat Pol PP Kabupaten Pasuruan, Sukadi, Kamis (7/11/2013).

Sukadi mengatakan saat dilakukan razia, warung tersebut sedang dalam keadaan tutup. Namun berdasarkan keterangan masyarakat sekitar, di dalam warung yang terkunci itu ada PSK yang sedang bersembunyi.

Saat dibuka paksa, pemilik sedang tidak berada di tempat. Namun petugas mengamankan seragam Satpol PP lengkap. Menurut keterangan warga warung tersebut sudah beroperasi sejak lama, namun selalu aman dari razia karena diduga bocor. “Mungkin informasinya bocor,” imbuhnya.

Kepala Satpol PP Kota Pasuruan, Erwin Haminangan, mengatakan pihaknya meminta agar Satpol PP Kabupaten Pasuruan mengirimkan laporan secara resmi terkait dugaan tersebut. Pihaknya tidak bisa melakukan tindakan apabila tidak ada laporan atau bukti.

“Kalau memang ada anggota (Satpol PP Kota)  yang ditengarai memiliki warung yang menyediakan seperti itu (PSK), silahkan Satpol PP (Kabupaten Pasuruan) bersurat kepada kami. Sebab kalau kami tidak ada dasar, kami tidak bisa mengambil tindakan apa-apa,” kata Erwin. (fyd/fyd)