Hendak Ziarah Istri, Khotib Jum’at Tewas Tertabrak Truk

540

ilustrasi kecelakaan wbPasuruan (wartabromo) – Niat hati ingin ziarah makam istri, ternyata justru azal yang menjemputnya. Begitulah nasib yang dialami oleh Muhammad Ridwan (41) Warga Jalan Patimura, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Jum’at (15/11/2013). Ia tewas lantaran menabrak truk usai berkhotbah Jumat di Masjid Bugul Kidul.

Kecelakaan tragis tersebut bermula saat korban yang baru saja pulang dari masjid, hendak berziarah ke makam istrinya di Kecamatan Lekok. Saat itu, dirinya memboncengkan putranya Izul Mutho (24).

Korban mengendarai motor  Honda Beat dengan nomor polisi N 5279 XF melaju dari arah Barat ke Timur. Sesampainya di Jalan Raya Rejoso Pasuruan, tiba-tiba datang dari arah Utara sebuah truk bernopol  P 8490 UQ  yang dikendarai oleh Ardianto (35) warga Kecamatan Panggungrejodengan kecepatan tinggi menyeberang ke Barat. Brak!! tabrakan pun tak terhindarkan.

Baca Juga :   Ketika Bupati Pasuruan Jadi Komandan Banser

“Korban M. Ridwan meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit,” ujar Brigadir Iwan Yudi, salah seorang petugas unit laka Satlantas Polresta Pasuruan.

Korban meninggal pun dibawa ke kamar jenazah RS Dr.Soedarsono. Sedangkan putranya, Izul Mutho, dirawat di IGD karena mengalami gagar otak, patah tulang di tangan dan kaki. (yog/yog)