Pemotor, Jangan Menyepelehkan Spion!

730
Ilustrasi

Bangil (wartabromo) – Sikap tidak disiplin pengendara roda dua menjadi salah satu penyebab utama tingginya angka kecelakaan di wilayah Pasuruan. Tingkat kepatuhan pada peraturan lalu-lintas juga masih rendah.

“Khusus roda dua, diharapkan lebih mematuhi peraturan lalu-lintas, khususnya pemasangan spion. Banyak pengendara roda dua kurang memahami fungsi spion. Padahal sangat berguna bila akan melakukan manuver, berbelok maupun mendahului,” kata Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Toni Prasetyo, Kamis (19/12/2013).

Tren kecelakaan terus meningkat di wilayah Pasuruan. Kendaraan roda dua mendominasi angka tersebut. Peningkatan kendaraan yang tidak terkontrol hingga mencapai 20 persen setiap tahun juga menjadi penyebabnya.

“Secara logika akan sangat sulit mengantisipasi kecelakaan karena itu berbanding lurus dengan peningkatan kendaraan,” jelas Toni Prasetyo.

Baca Juga :   Selaraskan Kinerja dan Program, APBD Pasuruan Bakal Hemat Rp 549 M

Dengan kondisi itu, pihaknya akan berupaya maksimal melakukan tidakan pencegahan dengan penindakan hukum. “Kami secara konsisten dan komit akan berusaha mengurangi kecelakaan,” pungkasnya. (fyd/fyd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.