Menteri Pendidikan Minta Gus Ipul Perbaiki Jalan Rusak

0
189

menteri-pendidikanPasuruan (wartabromo) – Menteri Pendidikan Nasional, M. Nuh menegur Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf di depan ribuan jama’ah haul hadratus Syech Abdul Hamid bin Abdullah ke-32 di Ponpes Salafiyah Kota Pasuruan, Sabtu (11/1/2014). Ia diminta tidak hanya mengucapkan terima kasih atas terpilihnya kembali dirinya sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur melainkan harus diwujudkan dengan pembangunan sarana dan prasarana yang ada.

“Buat Gus Ipul, Jangan hanya mengucapkan terima kasih saja. Tolong perbaiki itu jalan-jalan yang rusak,” kata M.Nuh yang disambut tepuk tangan oleh ribuan jama’ah Haul Kyai Abdul Hamid.

Menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid 2 tersebut beranggapan, ucapan terima kasih yang disampaikan oleh Wagub Jatim, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul kepada ribuan jamaah Haul yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur akan terasa lengkap jika diikuti dengan pembangunan sarana dan prasarana yang nyata.

“Ucapan terima kasih akan lengkap jika diikuti pula dengan pembangunan,” ujar M.Nuh dalam sambutannya yang waktunya tepat usai Gus Ipul memberikan sambutan.

Tak hanya itu, Kehadiran Wakil Gubernur Jawa Timur tersebut sempat menjadi sorotan KH. Idris Hamid, pengasuh Ponpes Salafiyah lantaran datang sendirian tanpa Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. Padahal, tahun-tahun sebelumnya, keduanya pernah datang bersama yang kemudian disusul dengan dideklerasikannya KarSa jilid 2.

“Gus Ipul yang kini datang tanpa Pakde (Soekarwo,red). Karena Pakde sekarang sedang sibuk,” ujar KH. Idris Hamid.

Selain dihadiri oleh ribuan jamaah dari berbagai daerah, Haul hadratus Syech Abdul Hamid bin Abdullah Ke-32 sendiri dihadiri pula oleh sejumlah tokoh dan pejabat daerah diantaranya, Menteri Pendidikan Nasional, Wagub Jatim, Bupati dan Walikota Pasuruan serta Bupati Banyuwangi, Azwar Anas. (yog/yog)