15 Pemuda Pesta Miras Oplosan, 3 Nyawa Melayang

283

miras-oplosan-pasuruanLekok (wartabromo) – Minuman keras oplosan kembali memakan korban jiwa. Kali ini, 3 orang pemuda tewas usai menggelar pesta miras bersama 15 orang rekannya di Desa Rowogempol Kecamatan Lekok, Pasuruan.

Korban tewas diketahui bernama Fuad (24) dan Fauzan (27) warga Desa Rowogempol Kecamatan Lekok serta Solikin (28) warga Desa Gejugjati Kecamatan Lekok.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, pesta miras tersebut dilakukan di belakang tempat permainan bilyar di Dusun Alaskidul Desa Rowogempol pada Rabu (8/1/2014) malam. Pesta miras tersebut dilakukan sejak pagi hingga malam hari.

Usai pesta miras, mereka pulang ke rumah masing-masing. Dampak minuman oplosan baru dirasakan pada Kamis dan Jumat pagi. Tak pelak, mereka pun dilarikan ke Puskesmas Lekok dan Grati. Sayang, 3 orang meninggal dunia selang sejam mendapatkan perawatan.

“Kami minum vodka campur bir dan kratindeng,”tutur salah seorang korban selamat, Zakar (23) warga Dusun Alaskidul Desa Desa Rowogempol yang kini masih dirawat di Puskesmas Lekok, Sabtu (10/1/2014).

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait pesta miras oplosan yang memakan korban jiwa tersebut. Mereka mengaku pihak keluarga tak melapor dan sengaja menutupi kasus tersebut.

“Saya nggak dapat laporan,” ujar Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bambang Soegeng saat dihubungi wartawan.

Sementara itu berdasarkan informasi yang beredar, ketiga korban saat ini sudah dimakamkan di pemakaman umum setempat. (fyd/yog)