Dinas Pendidikan Pasuruan Bagi-Bagi Beasiswa Jutaan Rupiah

232

beasiswaPasuruan (wartabromo) -Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Pendidikan menggelontorkan anggaran sebesar Rp. 1,012 miliar beasiswa pendidikan bagi para siswa dan tenaga pendidik berprestasi di Kabupaten Pasuruan.

100 beasiswa tersebut terbagi atas 50 beasiswa khusus bagi guru madrasah diniyah yang belum S-I, 35 beasiswa bagi lulusan SMA/SMK yang tidak diterima di PTN (Perguruan Tinggi Negeri), 10 beasiswa untuk guru dan tenaga pendidik yang akan melanjutkan jenjang S-2 serta Beasiswa S-3 bagi 5 guru terpilih.

“Untuk besaran beasiswa beragam, karena kita sesuaikan dengan kebutuhan pada saat menempuh pendidikan itu sendiri,”ujar Kepala Dinas Pendidikan Iswahyudi pada wartabromo.

Dijelaskannya, besaran beasiswa untuk para siswa yang ingin melanjutkan ke bangku perkuliahan masing-masing Rp 200 ribu/bulan selama 1 tahun, kemudian untuk guru madin di tingkatan S-1 sebesar Rp 1 juta/bulan selama 1 tahun dan Rp 1 juta untuk guru yang akan melanjutkan ke jenjang S-2 serta Rp 1,66 juta /bulan selama 1 tahun pembelajaran.

“Beasiswa ini murni untuk peningkatan kualitas pendidikan di kabupaten pasuruan sebagai bentuk reward atas prestasi yang diraih oleh para guru dan peserta didik,”tambah Iswahyudi.

Bantuan tersebut akan diberikan pada awal tahun ajaran Baru 2014/2015, dengan harapan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para penerima.

“Beasiswa ini masuk pos hibah Kabupaten Pasuruan tahun 2014 dan program bantuan langsung sehingga kami menghimbau agar seluruh penerima dapat menggunakan betul hak istimewa yang diberikan oleh pemerintah ini,”pungkas Iswahyudi. (emil/yog)