Pembuang Bayi di Karung Pupuk adalah Seorang Janda

812

ilustrasi mayat bayiKrucil (wartabromo) – Pelaku pembuang bayi yang terbungkus karung pupuk akhirnya terkuak. Polres Probolinggo berhasil menemukan dan mengamankan pelaku pembuang bayi di Desa Tambelang, Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo, Jum’at (24/1/2013) malam.

Seorang perempuan berstatus janda bernama Aryam alias Ani (23) warga Dusun Laok Sungai, Desa Tembelang digelandang ke Mapolres Probolinggo. Ia merupakan ibu sang bayi yang tega membuang buah hatinya sendiri tersebut.

Berdasarkan pengakuan yang disampaikannya, dirinya merasa malu lantaran bayi tersebut lahir tanpa seorang ayah.

Dibunuhnya sang bayi tak berdosa tersebut bermula saat seorang anak tetangga pelaku sempat mendengar tangisan anak kecil di dalam rumah Aryam.

Sontak, anak tetangganya itu pun mencari sumber tangisan tersebut. Selang beberapa meter, anak tetangga itu berpapasan dengan Aryam. Saat itu, kondisi tubuh pelaku sudah dalam keadaan berantakan akibat proses persalinan yang dilakukannya sendiri.

Saat ditanya, Aryam berdalih jika suara tangisan tersebut bukan suara tangisan bayi akan tetapi suara setan sehingga Aryam pun menyuruh anak tersebut pergi.

Dihadapan penyidik, Aryam tak mau mengakui jika ia yang membunuh sang bayi. Menurutnya, bayinya tersebut meninggal dunia usai dilahirkan padahal suara tangisannya sempat terdengar.

“Saya melahirkan sekitar pukul 03.00 dini hari Pak. Bayi saya itu memang sudah meninggal dunia pak,”jelasnya dihadapan petugas.

Lantaran kebingungan, Aryam kemudian membungkus mayat Bayi laki-laki tersebut dalam sebuah karung pupuk dan menyimpannya di dalam kamar rumahnya.

Sekitar pukul 11.00 wib, saat para tetangga pergi ke masjid untuk menunaikan sholat jum’at, pelaku kemudian keluar rumah dan meletakkan mayat bayinya di pekarangan rumah Salip. (rhd/yog)