Sidak Jembatan Ambrol, Irsyad Perintahkan Bangun Jembatan Darurat

0
70

Pasuruan (wartabromo) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf memerintahkan dinas terkait untuk segera membangun jembatan darurat di Dusun Karangan Desa Wonosari, Kecamatan gempol, Pasuruan dalam beberapa hari ke depan. Hal ini dilakukan menyusul ambrolnya jembatan tersebut akibat terjangan banjir, Jum’at (31/1/2013) lalu.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Irsyad Yusuf saat mengunjungi lokasi ambrolnya jembatan di Dusun Karangan Desa Wonosari, Kecamatan gempol, Pasuruan, Senin (3/2/2014).

“Dalam beberapa hari, jembatan darurat akan segera jadi. Tapi, khusus pejalan kaki dan pengendara sepeda motor saja,” ujarnya.

Dijelaskannya, saat ini pihaknya masih menghitung kisaran dana yang dibutuhkan untuk membangun kembali jembatan yang dibangun pada tahun 2011 tersebut.

“Kita akan lakukan evaluasi secara terencana, Ini masuk biaya tidak terduga tahun 2014,” lanjutnya.

Sementara itu, Hari Apriyanto, Kepala Bina Marga Kabupaten Pasuruan yang ikut dalam kunjungan tersebut menambahkan, alokasi pembangunan atau perbaikan jembatan tersebut tidak bisa diusulkan dalam APBN 2014 lantaran saat ini banyak bencana di berbagai daerah seperti di Manado, Jakarta dan Sumatera utara.

“Minimal kita usulkan ke Propinsi Jawa Timur, kalau dari APBD ya kita lakukan penghitungan dulu, “kata Hari.

Seperti diwartakan sebelumnya, iduga lantaran tak kuat menahan derasnya air banjir, sebuah jembatan yang menghubungkan dua dusun yakni Karangan dan Kepulungan ambrol di Desa Wonosari Kecamatan Gempol, Pasuruan, Jum’at (31/1/2014). (eml/yog)