Warga Probolinggo Temukan Perkakas Emas di Lahan Pembuatan Batu Bata

767

penemuan-emasKrejengan (wartabromo) – Puluhan perkakas terbuat dari emas ditemukan seorang warga Desa Patemon Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo saat menggali tanah merah untuk pembuatan batu bata, Senin (3/2/2014). Perkakas emas yang ditemukan tersebut diduga berasal dari masa kerajaan.

Adalah Anton, pekerja pembuatan batu bata yang pertama kali ‘ketiban’ rejeki itu. “Saya gali sekitar satu meter, saya ketemu sendok,” ujar Anton kepada wartawan.

Menemukan sendok berlapis emas, Anton semakin penasaran. Ia terus menggali tanah dengan cangkulnya. Hingga ia menemukan sebuah cicin emas.

“Waktu saya menemukan sendok, saya lanjutkan menggali dan ternyata mendapat cincin namun tidak ada permatanya,” ungkap Anton.

Kabar penemuan emas di pekarangan milik H Tohir tersebut dengan cepat menyebar ke warga. Beberapa diantaranya ikut menggali tanah dengan harapan mendapat rejeki.

Baca Juga :   Pabrik Pengolahan Batu Bantah Merusak Jalan Desa Ngepoh

“Saya mendapatkan keris,” ujar Abdul Qodir, warga sekitar.

Apakah benar perkakas terbuat dari emas tersebut peninggalan masa kerajaan? Hingga berita ini dilansir, belum ada pihak yang bisa memastikannya. (rhd/fyd)