Buka Lapak Lodeh, Warga Pandaan Temukan Orok Bayi

675

penemuan-bayi-pasuruanPandaan (wartabromo) – Warga Kelurahan Petungasri, Pandaan, Pasuruan dibuat geger dengan ditemukannya orok bayi yang terbungkus kain kafan di sebuah pemakaman umum desa setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartabromo, terbongkarnya penemuan orok bayi tersebut pertama kali diketahui oleh Susanti (34) penjual lontong lodeh yang mangkal di dekat Pemakaman setempat.

Seperti biasa saat itu, Susanti membuka lapak dagangannya sekitar pukul 05.00 wib pagi, saat akan memasang gas elpiji di tempat biasa yakni di balik pagar makam, susanti terkejut karena ditempat biasanya untuk menaruh gas tersebut ditemukan gundukan tanah yg ditaburi kembang.

Temuan tersebut pun langsung disampaikan kepada tetangganya, Kepong (37) pemilik bengkel motor sepeda yang berada di dekat lokasi. Kepong pun langsung membongkar gundukan tersebut dan diketahui berisi sesosok orok bayi tak bernyawa yang terbungkus kain kafan di dalam plastik.

Baca Juga :   Ini 5 Fakta di Balik Tutupnya Hotel Tretes Raya

“Aku yo kaget campur takut mas,”ujar Kepong.

Warga pun kemudian membawa mayat orok bayi yang memiliki panjang kurang lebih 12 centimeter tersebut ke Puskesmas Pandaan.

“Orok bayi ini abortus mas, bisa diaborsi secara sengaja atau tidak sengaja. Usianya sekitar 3 bulanan,”ujar Ismakhil, Bidan Puskesmas Pandaan.

Sementara itu, paska penemuan orok bayi tersebut, pihak aparat kepolisian langsung melakukan olah TKP di lokasi kejadian. (ryn/yog)