Durian ‘Si Karim’ asal Pasrepan Menangi Kontes Durian

1332

durian-pasrepanPasrepan (wartabromo) – Sebanyak 350 buah durian dari 7 jenis durian asal 4 Desa di Kecamatan Pasrepan yakni Petung, Galih, Tempuran dan Desa Ampelsari dipamerkan dalam festival durian yang digelar oleh Pemkab Pasuruan, Kamis (13/3/2014).

Dalam festival yang digelar untuk pertama kalinya tersebut, Duren yang dijuluki Si Karim memenangkan kontes durian, lantaran memiliki warna kuning keemasan serta memiliki ukuran yang cukup besar dan daging yang tebal.

“Enak sekali durian ini, selain legit dan tebal, warnanya juga tak sama dengan yang lain. Inilah durian yang paling enak di sini,”ujar Lulis Irsyad Yusuf yang diberi kesempatan mencicipi durian-durian yang ikut kontes.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf yang menyaksikan secara langsung festival durian tersebut mengatakan Jika tahun 2015 mendatang pihaknya akan fokus pada pertanian dan sektor Peternakan termasuk menggelontorkan anggaran sebesar Rp 400 juta untuk pengembangan dan pemasaran.

Baca Juga :   Diduga Tak Berizin, Tambang Galian C di Wonomerto Disegel

“Pokoknya kita tunggu di tahun kedua, yang menjadi target kita ada pada sektor pertanian, termasuk buah-buahan ini. Kalau tahun ini kita lebih banyak fokus pada infrastruktur,”janji Irsyad. (eml/yog)