Tim Pemenangan Jokowi – JK : Dibenak Kepala Mereka Ada Nama Jokowi

839

Capres-JokowiGempol (wartabromo) – Tim Pemenangan Jokowi – JK Kabupaten Pasuruan mengaku sudah yakin 60 persen pemilih di Kabupaten Pasuruan akan menjatuhkan pilihannya pada pasangan Jokowi – JK dalam Pilpres 2014 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Tim pemenangan Jokowi – JK Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono dalam rapat koordinasi tim pemenangan Jokowi – JK di RM Nyonya, Gempol, Pasuruan, Minggu (15/6/2014).

Menurutnya, diakui atau tidak, saat ini masyarakat Kabupaten Pasuruan sudah sangat familiar dengan sosok Mantan Walikota Solo tersebut dibandingkan Capres Prabowo Subianto.

Selain itu, lanjut Joko, para pemilih sudah cukup cerdas untuk menjatuhkan pilihannya kepada sosok atau figur pilihannya lantaran saat ini media elektronik sudah mampu dijangkau oleh mereka setiap waktu.

Baca Juga :   Awas! Hampir Semua Penjual Mainan Anak Jual Komik Porno

“Di benak kepala mereka ( pemilih) ada nama Jokowi, masyarakat sudah cukup cerdas. Hari Ini, Televisi sudah masuk ke kamar mandi lho,” ujar Ketua Partai Nasional Demokrat ini optimis.

Dijelaskannya, keyakinan pemilih di Kabupaten Pasuruan sudah mulai cerdas untuk memilih figur pilihannya tanpa ada intervensi dari pihak luar ditunjukkan dari hasil Pemilu baik Pilkada maupun Pileg yang sudah digelar beberapa waktu lalu.

“Jujur ya, tanpa bergerak pun, 60 persen suara sudah kita dapat,” tambah Joko.

Sementara itu, Wakil Dewan Syuro DPW PKB Jawa Timur yang juga pengasuh Ponpes Al-Hidayah Sukorejo, KH Mujtabah Abdussomad yang hadir dalam rapat koordinasi tim pemenangan Jokowi-JK tersebut mengingatkan agar tim pemenangan Jokowi – JK Kabupaten Pasuruan tidak terlena atau pun santai menghadapi pertarungan Pilpres pada 9 juli 2014 mendatang. Meski dirinya juga yakin permasalahan pilihan politik ada pada diri masing-masing pemilih.

Baca Juga :   Inilah Juara Indonesia Grasstrack dan Motocross 2016 Sirkuit EJM Wong Ndeso Pasuruan

“Saya harapkan anda setelah ini tidak diam saja, tapi terus bergerak. Meski Pilpres nanti pas bulan Puasa,” ujar Kyai yang akrab disapa Gus Tabah tersebut.

Rapat Koordinasi Tim Pemenangan Jokowi – JK Kabupaten Pasuruan sendiri dihadiri oleh sejumlah Pimpinan Parpol Pendukung antara lain Ketua DPC PDI-P Kabupaten Pasuruan sekaligus Ketua Tim Pemenangan, Eddi Paripurana, Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf yang juga Bendahara Tim Pemenangan, Ketua DPC Partai Hanura dan Ketua DPC PKPI Kabupaten Pasuruan.

Untuk Diketahui, dalam Pemilu legislatif lalu, Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Pasuruan meraih posisi teratas dengan dukungan suara sebanyak 199.637 suara, sementara PDI-P diurutan kedua dengan perolehan suara sebanyak 115.693 suara. Partai Nasdem Kabupaten Pasuruan memperoleh suara sebanyak 89.670 ; Partai Hanura sebanyak 40.702 suara dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sebanyak 12.512 suara. (yog/yog)

Baca Juga :   PHRI Keberatan Taman Safari Bikin Hotel