Ratusan Kios di Pasar Pasrepan Terbakar

645

kebakaran pasrepanPasrepan (wartabromo) – Kebakaran terjadi di Pasar Pasrepan Kecamatan Pasrepan Pasuruan, Rabu (30/7/2014) petang. Ratusan los dan kios yang berada di dalam komplek pasar tersebut ludes dilalap sijago merah.

Peristiwa kebakaran yang bermula sekitar pukul 18.30 wib berawal dari kios kain yang berada di dalam pasar yang tak jauh dari lokasi jalan raya menuju kawasan wisata bromo ini.

Menurut Husaeni (30), salah seorang warga yang berprofesi sebagai tukang ojek dan biasa mangkal di kawasan pasar tersebut. Api begitu cepat membesar sehingga merembet ke sejumlah kios lainnya yang ada di dalam pasar.

Kondisi bedak atau kios yang terbuat dari papan kayu membuat api begitu mudah melalap bangunan kios dan seluruh isinya.

Baca Juga :   Gugatan Cerai di Pasuruan Didominasi Oleh Istri

“Api tiba-tiba membesar mas. Apalagi rata-rata bedaknya terbuat dari papan kayu,” ujar Husaeni saat ditemui di lokasi.

Tak pelak warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut pun langsung berusaha medatangi lokasi. Namun amukan si jago merah yang begitu cepat membesar dan merembet ke ratusan kios lain tak mampu dikendalikan.

“Hampir 95 persen kios yang ada di sini ludes,” tuturnya.

Berdasarkan data yang didapatkan wartabromo, tercatat sebanyak 731 los/kios yang berada di dalam pasar tersebut 95 persen habis terbakar.

Sementara itu tiga unit mobil pemadam dari Pemkab dan Pemkot Pasuruan hingga pukul 21.15 WIB masih belum bisa menjinakkan si jago merah. (Kjk/yog)