Api Terus Berkobar, Warga yang Tingal Dekat Pasar Pilih Ngungsi

540

kebakaran pasrepanPasrepan (wartabromo) – Kebakaran Pasar Pasrepan Kecamatan Pasrepan Pasuruan membuat panik warga RW 10 Kampung Sidorejo yang rumahnya tak jauh dari lokasi pasar tersebut. Mereka berhamburan keluar rumah untuk menyelamtkan diri.

Warga Sidorejo yang tinggal di belakang Pasar Pasrepan terus berhamburan keluar hingga malam ini menyusul api yang belum bisa dipadamkan meski tiga unit mobil pemadam kebakaran telah didatangkan.

Berdasarkan pantauan wartabromo di lokasi, sebagian besar warga yang lokasi rumahnya berjarak sekitar 2,5 meter dari lokasi pasar berhamburan keluar rumah dan berusaha membawa barang berharga mereka.

Lokasi pasar yang hanya berbatasan tembok dengan pemukiman warga ini membuat mereka panik dan khawatir api merember ke pemukiman padat penduduk.

Baca Juga :   Dua Pekan, Polres Pasuruan Kota Tangkap 16 Tersangka Kasus Sabu dan Obat Keras

“Ya takut merember ke rumah mas, ” ujar salah seorang warga yang berusaha menyelamatkan barang-barang miliknya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kebakaran terjadi di Pasar Pasrepan Kecamatan Pasrepan Pasuruan, Rabu (30/7/2014) petang. Tercatat sebanyak 731 los/kios yang berada di dalam pasar tersebut 95 persen habis terbakar. Tiga unit mobil pemadam dari Pemkab dan Pemkot Pasuruan hingga pukul 21.15 WIB masih belum bisa menjinakkan si jago merah. (Kjk/yog)