‘Mau Buka Toko, Tahu-tahu Mobil Sudah Hilang’

721

malingpasuruanPasuruan (wartabromo) – Aksi pencurian yang menimpa toko bangunan milik Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Pasuruan, KH Amir Kholili di Dusun/Desa Plinggisan Kecamatan Kraton, Pasuruan diketahui pertama kali oleh Nur Halimah, penjaga toko yang hendak membuka toko tersebut sekitar pukul 05.30 Wib, Kamis (18/12/2014) pagi.

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Kraton, AKP Masroni saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

“Penjaga toko baru mengetahui ketika akan membuka tokonya. Tahu-tahu salah satu mobil yang diparkir sudah hilang,” tutur AKP Masroni.

Sebelumnya, penjaga toko yang bertugas jaga malam bernama Mahmudi meninggalkan lokasi untuk sholat subuh. Ia merupakan suami dari Nur Halimah, yang selanjutnya menggantikan dirinya untuk datang ke toko.

Baca Juga :   Sidak Napi, Petugas Lapas Pasuruan Temukan Remi dan Korek Api

“Suami saya mau ke Masjid soalnya akan ada acara khataman. Lalu sekitar pukul setengah enam pagi, saya datang ke toko. Gak taunya (mobilnya)sudah gak ada,” ujar Nur Halimah dengan mimik sedih saat ditemui di lokasi.

Paska kejadian, sejumlah petugas dari Polsek Kraton datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sebuah toko bangunan milik Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Pasuruan, KH Amir Kholili di Dusun/Desa Plinggisan Kecamatan Kraton dibobol maling, Kamis (18/12/2014) pagi. Akibatnya, sebuah mobil pikap mitsubishi T120 SS dibawa kabur beserta uang tunai sekitar Rp. 400 ribu. (yog/yog)