Bupati Pasuruan Pergi Umroh

654

image

Pasuruan (wartabromo) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf pergi Umroh ke tanah suci Makkah selama 12 hari mendatang.

Hal itu dinyatakan olehnya, sesaat setelah melaksanakan tasyakuran jelang pemberangkatan umroh, di Pendopo Nyaweji Ngesti Wenganing Gusti Pemkab Pasuruan, Selasa (13/1/2015 ) malam.

Menurutnya,  sesuai aturan, Wabup Riang Kulup Prayuda akan menggantikan dirinya selama cuti umroh 12 hari ke depan.

“Secara otomatis, jika Bupati atau walikota cuti maka wakil menggantikan posisi kepala daerah,”ujar Irsyad dihadapan SKPD yang hadir

Hanya saja, tugas-tugas yang akan diemban pengganti kepala daerah selama cuti  terbatas pada kegiatan operasional pemerintahan, seperti menandatangani surat-surat perintah tugas, rapat dan kegiatan rutin lainnya.Sedangkan menyangkut kebijakan pemerintahah dan pembangunan tetap menjadi kewenangan kepala daerah dan pengambilan keputusan strategis tetap menunggu kepala daerah kembali bertugas.

Baca Juga :   Cawagub dan Bupati Berkerabat, Pasuruan Masuk Zona Khusus

Oleh karenanya, selama menunaikan umroh, Irsyad berpesan kepada seluruh Pejabat Pemkab Pasuruan, mulai Sekda sampai para camat, untuk menjaga stabilitas roda pemerintahan Kabupaten Pasuruan.

“Saya berharap kepada seluruh Staf sampai pejabat untuk sama-sama terus meningkatkan kinerja selama saya di Tanah Suci Makkah, karena saya sangat percaya dengan kemampuan semuanya. Saya sudah menyerahkan tugas dan wewenang kepala daerah kepada Pak Wabup selama selama saya tidak ada,” terang Irsyad.

Sementara itu, suasana penuh haru tampak mewarnai pemberangkatan umroh orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan itu. Sang istri, Lulis Ratnawati Irsyad Yusuf tak kuasa menahan air mata, tatkala menerima ucapan pamit dari suami tercintanya itu.

Baca Juga :   1,2 Kilometer Lagi, Jalur Khusus Angkutan Pasir di Lumajang Rampung

Irsyad Yusuf akan menjalani Umroh bersama 451 jamaah yang merupakan rombongan Ponpes Darullughoh Wadda’wah Bangil. (yog/yog)