Saat Truk Bermuatan Pasir Melintas, Jembatan Ini Ambruk

1020

jembatan ambrukGending (wartabromo) – Sebuah jembatan alternatif penghubung lima desa di Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo ambruk, Selasa (3/3/2015) malam.

Ambruknya jembatan tersebut diduga karena usia konstruksi jembatan yang sudah cukup tua sehingga tak mampu menopang beban berat saat sebuah truck bermuatan pasir melintas diatasnya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun truk pasir tersangkut di sisi jembatan dan kini masih dalam proses evakuasi.

Sejumlah warga tampak ikut membantu proses truk yang tersangkut di sisi jembatan yang terletak di Desa Sumber Kerang Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo dan memiliki panjang 15 meter dan lebar 5 meter.

Ambruknya jembatan ini juga mengakibatkan warga kesulitan lantaran harus memutar arah dengan jarak tempuh sampai 8 kilometer menuju Desa sumber kerang atau arah sebaliknya.

Baca Juga :   Update Tsunami Selat Sunda, BNPB Catat 373 Tewas dan 128 Hilang

“Warga menggunakan alat derek manual yaitu ditarik menggunakan kendaraan truck lain// posisi truck yang miring dengan kondisi jembatan ambruk,” tutur Syarifudin, warga setempat.

Warga berharap Pemerintah setempat segera melakukan tindakan darurat berupa pembangunan jembatan sementara karena jembatan tersebut sangat diperlukan dalam aktivitas warga sehari-hari. (yog/yog)