Main Kembang Api, 2 Bocah Perempuan Buat Kebakaran

1040

kebakaran-pasuruanGadingrejo (wartabromo) – Warga Jalan Halmahera Gang 3 Kelurahan/Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan dibuat panik dengan kejadian kebakaran yang terjadi di lantai 2 rumah Kartono, warga setempat, Senin (29/6/2015) siang.

Mereka berbondong – bondong mencoba memadamkan kobaran api yang tiba-tiba menyala – nyala dari atas loteng yang digunakan untuk menaruh kayu bakar dan barang bekas tersebut.

Api yang kian membesar membuat panik warga. Apalagi, dua orang bocah ternyata masih berada di atas loteng. Mereka adalah Nur Azizah (5), cucu Kartono dan temannya, Anita (7) yang sedang bermain di atas loteng.

Salah seorang warga, Solikha (45) menuturkan, kedua bocah tersebut diduga sedang bermain kembang api di atas loteng sehingga menimbulkan kebakaran ini terjadi.

Baca Juga :   Protes Kenaikan Biaya Kuliah, Mahasiswa Probolinggo Demo Rektorat

“Arek loro iku dulinan korek, kembang apian dadi kobong (dua anak itu bermain korek api jadi terbakar). Untung iso slamet,” ujar Solikha.

Perempuan setengah baya itu menjelaskan, peristiwa munculnya api terjadi sekitar pukul 10.00 Wib dari atas loteng. Saat itu, pemilik rumah Hayati dan Kartono berteriak minta tolong lantaran asap mengepul kian besar dari atas lantai 2 rumahnya.

Api diduga berasal dari percikan kembang api yang dinyalakan oleh dua bocah perempuan tersebut sehingga mengenai tumpukan kayu bakar di dekatnya.

Beruntung, berkat bantuan warga, api kemudian berhasil dipadamkan meski barang – barang maupun kayu bakar yang menumpuk di loteng tersebut ludes dimakan si jago merah. (yog/yog)