Dangdut Koplo Lebih Laku dari Takbiran

1547

image

Purwosari (wartabromo) – Moment lebaran kerap dimanfaatkan oleh umat islam untuk memperbanyak kalimat takbir di masjid – masjid dan Mushollah – mushollah di daerah masing – masing.

Tak jarang, gelaran takbir keliling juga dilakukan hingga ke jalan – jalan untuk mensyiarkan hari kemenangan setelah sebulan lamanya berpuasa. Namun, pandangan tersebut ternyata tak terlihat di wilayah Kecamatan Purwosari, Pasuruan tepatnya di kompleks Masjid Roudhatul Qodiriyah Dusun Juri Desa Tejowangi.

Gema takbir yang semestinya dikumandangkan jelang pelaksanaan sholat Ied pada Jumat (17/7/2015) esok ternyata justru diisi oleh para bocah kampung untuk memperdengarkan musik dangdut koplo tepat di depan masjid setempat.

Ironisnya, musik dangdut yang diperdengarkan melalui pengeras sound system yang sengaja ditata sedemikian rupa tersebut justru dilakukan oleh bocah-bocah usia SD dan SMP tanpa ada peringatan satu pun dari orang tuanya.

Baca Juga :   Batal Diresmikan, Tol Pandaan Malang Bisa Buka Fungsional

Sementara, dari dalam masjid masih diperdengarkan alunan takbir yang disuarakan oleh salah seorang warga setempat. Sayangnya, lantaran suara musik dangdut lebih kencang, takbiran yang disuarakan dari dalam masjid itu pun dihentikan.

Sempat dilakukan peringatan, namun bocah – bocah tersebut tetap bandel dan seolah mendapatkan dukungan dari orang tuanya.

Gema takbir yang seharusnya diperdengarkan dari Masjid pun kini berganti menjadi Musik dangdut koplo yang membahana di kampung setempat.(yog/yog)