Pasangan Independen Pilwali Pasuruan Mendaftar ke KPU

660

pilwali pasuruanPasuruan (wartabromo) – Pasangan Yus Syamsul Hadi Subakir dan Agus Wibowo mendaftarkan diri ke KPU Kota Pasuruan sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota melalui jalur independen pada Minggu (26/7/2015) sore.

Yus Syamsul Hadi Subakir mengenakan baju bermotif garis warna biru tua dan pasangannya Agus wibowo mengenakan batik berwarna merah. Keduanya datang dengan diiringi sekitar 20 pendukungnya yang sebagian besar wanita.

“Sesuai mekanisme, persyaratan yang ada harus diverifikasi lebih dahulu. Kalau semua persyaratan sudah terpenuhi, kami akan langsung menerimanya,” ujar Bashori Alwi, Komisioner KPU Kota Pasuruan Devisi Pendaftaran.

Sempat ditemukan kesalahan penulisan nama dari calon wali kota. Sesuai KTP nama tertulis Subakir, namun dalam permohonan pendaftaran yang ditandatangani tertulis Soebakir. Saat itu juga permohonan dibetulkan.

Baca Juga :   Tips Mengolah Daging Kambing agar Tidak Bau

Usai menyerahan berkas pendaftarannya, Agus Wibowo mengatakan jika dirinya berharap proses pemilukada dapat berjalan lancar.

“Semua persyaratan yang ditentukan kami penuhi. Semoga saja seluruh proses dalam pemilihan kepala daerah nanti, dapat berlansung dengan lancar dan aman,” ujar Agus Wibowo singkat. (yog/yog)