Pengantri Sidang Tilang Capai 2000 Pelanggar

650
pengantri sidang tidur di teras PN Bangil

Bangil (wartabromo) – Digencarkannya operasi tertib berlalu lintas beberapa hari terakhir, Pengadilan Negeri (PN) Bangil, dipenuhi ribuan warga ribuan warga yang hendak menghadiri sidang tilang, Jum’at pagi (11/9/2015).

Dari pantauan Warta Bromo, sejak pagi sebelum pintu gerbang PN Bangil dibuka, masyarakat sudah berdatangan. Warga semakin banyak mendatangi PN Bangil hingga berakibat terganggunya arus lalu lintas yang menghubungkan jalur utama Surabaya-Pasuruan.

Begitu pintu gerbang dibuka warga langsung menyerbu, memasuki PN Bangil. Mereka segera ke loket mengambil nomor urut sidang.

“Kalau tidak datang sejak pagi, bakal mendapat nomor urut besar,”ucap Kasiono warga Pandaan.

Dari data yang disampaikan Humas PN Bangil, Haris Budiarso, total pelanggar yang ada sekitar 2000-an.  Sekitar 80% pengendara roda dua dan sisanya kendaraan pribadi serta angkutan.

Baca Juga :   Polisi Belum Tentukan Tersangka pada Kasus Penyekapan Anak di Kota Pasuruan

“Sekitar 80% pelanggar kendaraan roda dua, 50% di antaranya tidak memiliki SIM, 30% tidak mengenakan helm dan 20% kendaraannya tidak sesuai spek. Rata-rata denda yang dibayar sebesar Rp 80 ribu untuk motor dan roda empat atau lebih sebesar Rp 120 ribu,”pungkas Haris Budiarso. (nrn/hrj)