Bupati Pasuruan Raih Pembina K3 Terbaik

685

Pasuruan (wartabromo) – Bupati Pasuruan, M Irsyad Yusuf, kembali mendapat penghargaan sebagai Pembina K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) terbaik tingkat Nasional dari Kementerian Ketenagakerjaan RI Tahun 2015.

Penghargaan diserahkan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI, M Hanif Dhakiri. Penghargaan yang juga didapat 28 bupati/walikota  dan 12 gubernur itu, diserahkan saat Malam Anugerah K3 dan Launching Safety is My Life di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (10/09/2015) malam.

Menurut Irsyad, sebagai Pembina K3, dirinya selalu memotivasi perusahaan-perusahaan agar terus melengkapi seluruh karyawannya dengan safety tools atau peralatan keamanan selama bekerja.

“Penting untuk menjaga keselamatan dan kesehatan selama bekerja. Jangan sampai ada kecelakaan menimpa pekerja, sementara perusahaan tidak mengetahuinya,” kata Irsyad, seusai acara.

Baca Juga :   “Musim Hujan Surga Bagi Pabrik Nakal Pembuang Limbah”

Selain Bupati Pasuruan, sebanyak  11 perusahaan di Kabupaten Pasuruan mendapat penghargaan Zero Accident atau (nol kecelakaan kerja). Sebanyak 3 perusahaan menerima penghargaan Sistem Managemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK 3) dan 3 perusahaan dinilai sukses mencegah HIV AIDS di tempat kerja.

Belasan perusahaan tersebut, selanjutnya mendapat sertifikat penghargaan yang diserahkan oleh Menaker, Hanif Dakhiri.

“Saya berterima kasih kepada perusahaan-perusahaan itu, karena memiliki komitmen tinggi atas keselamatan dan kesehatan pekerjanya. Semoga penghargaan ini bisa memotivasi perusahaan lain untuk menerapkan zero accident, SMK3  serta Peduli HIV AIDS,” imbuhnya.

Sebanyak 44 perusahaan di Kabupaten Pasuruan, akan diberi penghargaan khusus. Karena telah menerapkan Zero Accident bagi karyawannya. (mil/hrj).