Camat Kejayan janjikan Jalan Tanggulangin Diperbaiki

661
Warga Dusun Tembero, Desa Tanggulangin Kejayan berunjuk rasa hentikan truk sirtu

Kejayan (wartabromo) – Camat Kejayan, Suhartono, menjanjikan jalan desa di Desa Tanggulangin yang rusak, akan segera diperbaiki. Dana perbaikan jalan yang jadi lalu lalang truk bermuatan pasir-batu (sirtu) yang diunjuk rasa warga itu, sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan.

“Sudah ada dana pemeliharaan dari Pemkab Pasuruan. Anggarannya masuk dalam PAK (Perubahan Anggaran Keuangan) APBD 2015 ini. Secepatnya jalan akan diperbaiki,” kata Suhartono, kepada wartabromo.com, Rabu (16/9/2015).

Janji Suhartono disampaikan terkait dengan unjuk rasa puluhan warga Dusun Tembero, Desa Tanggulangin, Kecamatan Kejayan. Warga berunjuk rasa dengan mencegat dan menghentikan truk yang mengangkut muatannya dari sebuah lokasi penambangan galian C sirtu.

“Tambang itu masih baru beroperasi,” imbuh Suhartono.

Sementara, warga Dusun Tembero, Tanggulangin, bersikukuh bahwa pihaknya tidak tahu menahu dengan urusan tambang. Mereka hanya keberatan dan memprotes lalu lalang truk pengangkut sirtu yang mengganggu warga.

“Tidak tahu dengan urusan tambang. Kalau truk lewat, debu berterbangan. Selain itu juga membuat rumah warga retak,” kata Suradi. (yog/hrj).