Wabup Gagah Lepas 100 Benih Kakap dan Kerapuh di Pantai Lekok

844

gagah sebar benih ikanLekok (wartabromo) – Sebanyak 100 ribu bibit ikan dilepas di Perairan Lekok, Pasuruan. Benih ikan tersebut diharapakn menjadi berkah bagi nelayan.

100 ribu bibit ikan yang dilepas-liarkan terdiri dari 50 ribu benih ikan kakap serta 50 ribu benih ikan kerapuh dan bawal.

“Kami harapkan tiga bulan lagi benih-benih ikan tumbuh besar dan menjadi berkah tersendiri bagi para nelayan di sekitar perairan Lekok maupun di kecamatan yang berdekatan dengan bibir pantai,” kata Wakil Bupati Pasuruan Riang Kulup Prayuda, usai melepas benih ikan, Rabu (30/9/2015).

Riang Kulup Prayudha atau Gagah didampingi Sekda Kabupaten Pasuruan Agus Sutiadji, anggota DPRD Andri Wahyudi dan beberapa Kepala SKPD terkait.

Baca Juga :   Permudah Layanan, Polres Pasuruan Kota Mulai Bangun Fasilitas Ramah Disabilitas

“Semoga ratusan ribu ikan yang baru saja disebar bisa beranak pinak,” jelas Gagah.

Slamet Nurhandoyo, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pasuruan menjelaskan, kakap, kerapuh dan bawal dipilih karena selama ini paling dicari nelayan sehingga jumlahnya terus menurun.

“Ketiga jenis ikan tersebut banyak dicari oleh para nelayan, sehingga semakin lama jumlah populasi ikannya semakin berkurang karena sering ditangkap,” kata Slamet. (eml/fyd)