2.000 Rider Sobo Alas Ramaikan Puspo Bromo Adventure Trail 2015

1376

image

Puspo (wartabromo) – Sebanyak 2.000 rider sobo alas se-Pulau Jawa berpartisipasi dalam event Puspo-Bromo Adventure 2015, Minggu (4/10/2015). Menariknya, 500 rider adventure yang terdaftar merupakan peserta dari luar jawa, diantaranya Kalimantan, Bali, Sumatra, dan Sulawesi Selatan.

Dalam event ini panitia mempersiapkan rute sepanjang 85 Kilometer yang melewati lautan pasir gunung bromo dan melalui banyak rintangan.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf yang ikut nge-trail dalam kegiatan ini menegaskan bahwasanya Puspo Bromo Adventure Trail 2015 sengaja digelar untuk menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1086. Selain itu, kehadiran banyak crosser dari berbagai daerah di tanah air sekaligus sebagai bentuk promosi wisata.

“Ada yang dari medan, banyuwangi, demak, kertosono dan berbagai daerah lain. Ini adalah bukti kecil bahwa Kabupaten Pasuruan semakin diminati oleh wisatawan luar daerah. Untuk itu, kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan secara periodik dan rutin,” kata Irsyad, sesaat setelah memberangkatkan para peserta dari lapangan Desa Puspo.

Baca Juga :   Ngabuburit, Remaja asal Ranuyoso Dilukai Begal

Lebih lanjut Irsyad menambahkan, Puspo Bromo Adventure Trail 2015 adalah penggabungan antara olahraga dan pariwisata. Selain bisa menyehatkan badan, trail juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin menyaksikannya.

“Trail memiliki pangsa tersendiri. Ada banyak komunitas otor trail di tanah air. Nah dari situ, kami ingin memperkenalkan potensi Kabupaten Pasuruan yang luar biasa, salah satunya melalui event ini,” tegasnya.

Bupati dan Kapolres Pasuruan serta para rider ikut tampil dalam ajang Puspo Bromo Adventure Trail 2015. WARTABROMO / Jek

Puspo Bromo Adventure Trail 2015 sendiri  menempuh jarak kurang lebih 85 kilometer mulai dari jalan perkampungan, bekas areal persawahan, hingga hutan belukar maupun jalan terjal yang asyik digunakan sebagai tantangan.

Dendy (36), salah satu rider asal Demak mengaku takjub dengan rute yang telah disiapkan, khususnya kontur tanah dan lokasi yang berbasis pegunungan.

Baca Juga :   Lestarikan Alam Hindarkan Bencana, Si Hijau dan PWI Pasuruan Siap Tanam 1000 Bibit Pohon

“Banyak tanjakan yang cukup curam, dan inilah yang paling asyik dari mengendarai motor trail. Pemandangan di Puspo sampai Bromo juga keren. Pokoknya Kabupaten Pasuruan benar-benar mempesona,” jelasnya.

Diantara peserta adventure tersebut terlihat salah seorang perempuan cantik, Kirana Anastasya, rider dan crosser peringkat dua nasional yang ikut tampil dalam ajang ini.

“Ini adalah event pertama kita, dan tahun depan kita akan membuka rute yang lebih menantang dari pada rute saat ini,” ungkap Herry, Ketua Panitia Pelaksana Puspo-Bromo Adventure 2015. (kjk/eml/yog)