Lagi, Begal Ditembak Polisi Pasuruan Kota  

2371

pelaku yang ditembak dirawatPasuruan (wartabromo) -“Genderang perang” melawan pelaku pembegalan (pencurian dengan kekerasan) terus ditabuh Satreskrim Polres Pasuruan Kota. Seorang pelaku begal kembali ditembak karena melawan saat penangkapan. Satu pelaku lagi yang pasrah saat penangkapan, langsung diamankan.

Joy Yahya (19), warga Desa Patebon Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan langsung dibawa ke RSUD dr R Soedarsono, Pasuruan, untuk mendapatkan perawatan pasca penangkapan di wilayah Kecamatan Kejayan, Rabu (14/10/2015). Joy ditembak tiga kali di bagian kaki. Sementara temannya, Fathur (27), warga Dusun Belang, Desa Patebon, meringkuk di mobil polisi.

“Mereka beraksi di berbagai kota di Jawa Timur. Selain di Pasuruan, juga di Malang, Sidoarjo,” kata KBO Satreskrim Polres Pasuruan Kota, Ipda Wilang, di rumah sakit.

Baca Juga :   Sekolah di Kabupaten Pasuruan Wajib Gelar Madin

Saat ini, pihaknya masih mengejar anggota lain komplotan begal sadis yang tidak segan melukai para korbannya ini.

Sekitar dua minggu lalu, Satreskrim Polres Pasuruan Kota juga menembak mati satu orang pelaku pencurian dengan kekerasan dalam sebuah penangkapan di wilayah Bugulkidul, Kota Pasuruan. Pelaku ditembak karena mengeluarka senjata airgun saat ditangkap. (fyd/fyd)