Nelayan Lekok Tewas Setelah 2 Hari Hilang di Laut

914
nelayan tewas
Anggota Satpolair Polres Pasuruan Kota saat mengevakuasi dan membawa jasad Hakim, nelayan tewas, ke rumahnya di Desa Tambaklekok, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Senin (19/10/2015)

Lekok (wartabromo) – Setelah hilang selama 2 hari karena jatuh ke laut Selat Madura, Hakim (40), nelayan asal Desa Tambaklekok, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, ditemukan tewas, Senin (19/10/2015).

Jasad Hakim ditemukan oleh para nelayan dan petugas Polair yang mencarinya sejak tercebur ke laut pada Sabtu (17/10/2015) dini hari.

“Korban ditemukan terapung di sekitar kejadian tempatnya terjatuh dan tercebur ke laut. Selanjutnya langsung dievakuasi dievakuasi ke rumah korban. Namun pihak keluarga tidak brrsedia di visum, karena beranggapan bahwa kejadian murni musibah kecelakaan,” kata Kasatpolair Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Prayitno.

Peristiwa yang menimpa Hakim ini bermula dari keberangkatannya melaut seorang diri pada Jumat (16/10/2015) sore. Hakim diketahui hilang setelah perahunya ditemukan kosong oleh sesama nelayan, Rodi dan perahunya diseret pulang.

Atas hilangnya Hakim, para nelayan melaporkannya ke Sat-Polair Polres Pasuruan Kota dan langsung dilakukan pencairan.

“Baru setelah 2 hari, korban berhasil ditemukan,” tandas AKP Slamet Prayitno. (hrj/hrj).