Kecelakaan Beruntun 4 Kendaraan di Beji, 3 Orang Luka

318
Salah satu kendaraan ringsek. WARTABROMO/nrn

Beji (wartabromo) – Kecelakaan beruntun yang melibatkan empat kendaraan yakni bus Pariwisata (Akas), Dump truk, truk diesel dan sepeda motor Honda Vario, kembali terjadi di ruas jalan raya Surabaya-Banyuwangi Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Rabu (28/10/2015) siang.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Kanit Lantas Polsek Beji Iptu Eka Purnanama, kecelakaan ini diduga berawal dari saling serobot antara bus pariwisata dan truk diesel yang berjalan bersamaan dari arah timur ke barat.

Bus pariwisata (Akas) berjalan beriringan dengan truk diesel dan sepedamotor dari arah timur. Sesampai di lokasi truk diesel hendak menyalip bus pariwisata yang diikuti sepedamotor.

Namun belum usai menyalip bus tersebut, dari arah berlawanan melaju dumptruk tronton. Truk diesel membanting stir ke kiri untuk menghindari tabrakan dengan dumptruk tronton, akan tetapi usahanya tersebut sia-sia. Justru truk diesel menabrak  body samping kanan bus yang melaju dari arah kirinya.

Setelah menabrak bus tersebut, truk diesel oleng ke kanan dan beradu muka dengan dumptruk tronton. Kemudian dumptruk tronton menabrak body samping kanan belakang bus pariwisata, bersamaan itu sepeda motor Honda Vario yang tadinya ikut menyalip dibelakang truk diesel, menabrak body depan dumptruk tronton dan penumpang Honda Vario terpental dibawah roda depan dumptruk tronton, dalam keadaan tak sadarkan diri dan mengalami luka serius.

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 10.45 Wib tersebut mengakibatkan 3 orang mengalami luka ringan yakni pengemudi truk tronton dumptruk nopol W 9713 UB Sabariyanto (52) warga Desa Gambirono, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Marsudi (65) Desa Masangan Wetan, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo sopir truk diesel nopol L 9732 VH  mengalami luka kaki kanan lecet, jari tangan kanan sobek dan telapak kaki kanan luka terbuka, pengendara sepedamotor Honda Vario Muhammad Alidin (27) warga Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan luka lecet pada lutut sebelah kanan.

Sementara satu orang menderita luka parah penumpang Honda Vario yakni Anita Susanti (24) warga Desa Watuagung, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan yang tak lain adalah istri dari pengendara Honda Vario Muhammad Alidin, mengalami luka serius yakni bahu kiri luka terbuka dan patah,jari tangan kanan patah serta luka terbuka.

Seluruh korban luka langsung dievakuasi dan dibawa ke RS Masyitho Bangil untuk mendapatkan perawatan. Arus lalu lintas di jalan tersebut mengalami kemacetan sekitar 1 jam lamanya. (nrn/yog)